![]() |
Sumber: google.com |
Pemerintah yang sudah menghimbau para
perusahaan yang berada di daerah yang sudah memiliki risiko tinggi akan
penularan Virus Corona atau COVID-19 sudah harus menerapkan Sistem Work From
Home (WFH). Sistem WFH diberlakukan karena untuk menekan penyebaran Virus
Corona yang mematikan.
Akan himbauan pemerintah tersebut,
Pemimpin Unit Pusat Layanan Pelanggan BNI, Rahmat Pertinda mengatakan
bahwasanya BNI mendukung pemerintah untuk menerapkan WFH.
Namun, PT Bank Negara Indonesia
(Persero) Tbk (BNI) tetap memaksimalkan pelayanannya dengan bantuan teknologi.
Ini yang memungkinkan pelayanan terhadap nasabah tetap berjalan. Dengan bantuan
gadget dan koneksi internet, nasabah tetap dapat bertransaksi dan berinteraksi
dengan petugas bank, dalam hal ini petugas BNI Contact Center, tanpa perlu
keluar dari rumah.
Layanan BNI Call 1500046 tetap
bertugas secara prima untuk membantu nasabah yang memerlukan layanan perbankan
BNI, ujarnya.
"Nasabah tetap dapat menghubungi
Layanan Phone Banking BNI Call 1500046 selama 24 jam untuk mendapatkan bantuan
dari petugas tanpa harus meninggalkan rumah. BNI Call 1500046 dapat melayani
permintaan informasi, perubahan data, penanganan keluhan dan transaksi melalui
BNI Phone Banking," ujar Rahmat dalam keterangan tertulis.
Rahmat menambahkan, pada situasi ini nasabah
dapat memanfaatkan layanan e-Channel BNI seperti BNI Mobile Banking, BNI Internet Banking, BNI SMS Banking, dan ATM BNI. Apabila mengalami kendala, bisa
menghubungi 1500046.
Corporate Secretary BNI Meiliana
mengatakan apabila tetap membutuhkan layanan perbankan di cabang, masyarakat
pun tidak perlu khawatir karena di setiap kantor cabang, BNI menerapkan
protokol pengamanan Corona.
Protokol tersebut, antara lain
protokol tindakan Preventif, yaitu berupa pengecekan suhu tubuh kepada semua
orang yang masuk dan keluar dari Kantor Cabang BNI. Menyiapkan Hand Sanitizer
di lokasi-lokasi yang mudah dijangkau oleh nasabah. Hand Sanitizer juga
disiapkan pada para petugas di front office yang bertemu langsung dengan
masyarakat, seperti Teller dan Customer Service.
"Untuk perlindungan maksimal,
kami telah menyemprotkan cairan desinfektan di kantor cabang BNI, ATM dan
ruang-ruang kerja, sehingga penularan virus Corona akan semakin kami
minimalkan," ujar Meiliana.
Sumber: Inews.id
Tidak ada komentar:
Posting Komentar